Ton futur dépend de tes rêves | Masa depanmu tergantung pada impian"mu

Sabtu, 08 Oktober 2011

Pengantar Bisnis


TUGAS KELOMPOK PENGANTAR BISNIS (SOFTSKILL)

ASTI NUR DAMAYANTI    (21211270)
ERIZKA ENZIA                    (22211461)
HENI ASTUTI                       (23211311)
NADYA SOALAGOGO       (25211081)
OKTAVIA RAHMI                (25211450)

KELAS :  1EB20



SOAL

1.     JELASKAN APA YG DI MAKSUD BISNIS MENURUT ANDA DAN KENAPA BISA DEMIKIAN !
2.     CERITAKAN SEJAK KAPAN BISNIS ITU MUNCUL!
3.     BERIKAN ALASAN MENGAPA ORANG BELAJAR BISNIS DAN JELASKAN MASING2 ALASAN!
4.     APA YG DIMAKSUD FAKTOR PRODUKSI , SIAPA YG MEMPERGUNAKAN COBA JELASKAN!
5.    SEBUTKAN APA SAJA FAKTOR LINGKUNGAN INTERNAL DAN BERIKAN ALASAN MENGAPA FAKTOR INTERNAL  LANGSUNG MEMPENGARUHI KEGIATAN SUATU PERUSAHAAN!

JAWABAN
1. Bisnis adalah suatu kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih yang terorganisir serta bertujuan untuk mencari laba atau keuntungan. Karena, didalamnya dilakukan proses jual beli barang atau jasa dengan kesepakatan antar relasi yang memiliki hubungan timbal balik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

2.   Bisnis dimulai sejak zaman dahulu pada suatu mesyarakat primitif  semenjak dari mulanya perekonomian masih menggunakan sistem barter hingga saat ini yang sudah menggunakan sistem jual/beli suatu transaksi dengan menggunakan satuan alat hitung uang.
3.  Belajar ilmu bisnis sangat bermanfaat untuk perekonomian kita, dengan belajar bisnis kita bisa belajar bagaimana mengatur keuangan, kita  juga dapat belajar berorganisasi karena didalam bisnis kita belajar tentang cara berkomunikasi antar relasi, dan juga agar mengerti apa arti resiko. Dengan berbisnis kita dituntut untuk berani berinovasi pada bisnis yang kita jalankan
4. Faktor Produksi adalah sumber daya yang terdiri dari tanah, tenaga kerja, modal dan keahlian. Faktor produksi ini digunakan dalam sebuah proses produksi yang disediakan oleh Rumah Tangga Konsumen (RTK) yang diberikan ke Rumah Tangga Produsen (RTP) untuk diolah dan dirubah menjadi jasa faktor produksi yang terdiri dari sewa, upah, bunga, keuntungan.
http://www.google.co.id/imgres?q=siklus+ekonomi&hl=id&sa=G&gbv=2&biw=1366&bih=598&tbm=isch&tbnid=7o0bnyK-dmOgzM:&imgrefurl=http://warung-komunikasi.blogspot.com/2010/03/kerangka-dasar-proses-ekonomi-bag-1.html&docid=z0dyFZVq7UPEeM&w=683&h=384&ei=5B2QTtrCK8iUiQeC37jPDg&zoom=1

5.    Faktor-faktor lingkungan internal yang mempengaruhi suatu perusahaan yaitu:
-  Budaya dalam organisasi itu sendiri yang meliputi keyakinan bersama, nilai-nilai hidup yang dianut, norma-norma perilaku, serta asumsi asumsi implisit dan eksplisit yang dapat diterima.
-  Karyawan dengan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik akan sangat membantu dunia bisnis untuk maju.
-  Pemegang saham dan dewan direksi. Dua bagian penting yang mengatur kegiatan atau jalannya roda perusahaan publik  dimana para pemegang saham memiliki kemungkinan untuk mempengaruhi suatu perusahaan dengan hak suara yang dimilikinya sesuai dengan presentase saham yang dimiliki.
Dengan adanya faktor internal dalam suatu perusahaan, maka kegiatan usaha perusahaan dapat berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan bersama yang diinginkan dan saling berkaitan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar