Liputan6.com,
Jakarta :
Dominasi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sebagai penguasa mie instan di Tanah
Air hingga kini belum tergoyahkan. Padahal sejumlah pesaing berupaya terus
mengeluarkan produk-produk terbaru dan strategi paling inovatif untuk menggeser
dominasi kelompok usaha Salim tersebut.
Marketing
Manager Noodle Division PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Lucy Suganda,
mengaku perusahaan selama ini memang memiliki kiat tersendiri sebelum
mengeluarkan suatu produk. Inovasi penciptaan varian terbaru produk mi instan
selam aini dilakukan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan konsumen.
Prinsip
pertama yang ditempuh Indofood adalah mengeluarkan produk baru dengan
memperhitungkan konsumen seperti dinamika yang terjadi ditengah masyarkat saat
ini.
"Jadi
acuan kita launching
produk (adalah) perubahan konsumen dari segi kebiasaan, globalisasinya.
Konsumen mempunyai beragam cita rasa yang disukai," kata Lucy, di Jakarta,
Rabu (13/11/2013).
Selain
itu, Lucy memastikan Indofood senantiasa menciptakan inovasi produk baru mi
instan yang berbeda dari produk lain. Upaya ini mesti dilakukan agar timbul
keunikan yang membuat masyarakat tertarik.
"Mewujudkan
keinginan konsumennya dengan inovasi, Keunikan ada sesuatu yang unik, varian
manca negara, dan populer, Kita lihat dari bentuk mi nya yang unik, kita
sesuaikan khusus dengan namanya," katanya.
Bagi Indofood,
inovasi adalah ujung tombak perusahaan untuk tetap tumbuh setelah 40 tahun
berberkecimpung pada dunia mi instan. (Pew/Shd)
Ket: Paragraf utama terletak pada akhir artikel
(yang berwarna biru).
Dikutip dari: http://bisnis.liputan6.com/read/745396/terkuak-rahasia-indofood-jadi-raja-mi-instan-selama-40-tahun
Tidak ada komentar:
Posting Komentar